Kamis, 12 Mei 2011

Pertemuan Guru Pendidikan Agama Islam



Pertemuan rutin bulan Mei 2011 bagi GPAI SMP Negeri & Swasta Kota Bandar Lampung dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 3 Labuanratu pada hari rabu 11 Mei 2011. Acara kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci al-qur'an (Hj.Fatimah, S.Pd.I SMPN 14 B.Lampung), Kuliah Ringkas (kulkas) oleh Ust. Mohd.Ashari SMPN 1 B.Lampung. Pertemuan ini teristimewa kehadiran kasie Mapenda Kemenag Kota Bandar Lampung Drs. Ibrahim Ali, MM. dalam sambutannya beliau menyampaikan peran strategis GPAI dalam pencapaian tujuan pendidikan Nasional "meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT", GPAI agar dapat berbuat lebih untuk membelajarkan siswa terutama aspek afektif dan psikomotorik melalui kegiatan Pratikum keagamaan sehingga pembelajaran PAI bukan target cognitif semata.

Pendapat senada juga disampaikan oleh ketua MGMPPAI SMP Kota Bandar Lampung (Azam Salimi, S.Ag., M.Pd.) bahwa GPAI kedepan dapat lebih profesional, menjadi panutan siswa dan lingkungannya dalam menjalankan ibadah kepada sang Kholik dan lebih toleran dan bijak mensikapi pendidikan terkini (konsep : Pendidikan Multikultur & Konsep Pendidikan Karakter Bangsa). Acara ini pun diwarnai tanya jawab seputar sertifikasi GPAI, pola dan quota sertifikasi.
terjadi pula perdebatan seputar pemenuhan 24 jam pelajaran perminggu. Diakhir acara disampaikan oleh Ketua MGMPPAI tentang Teknik Penyusunan Soal mulai dari menyusun indikator soal, kisi-kisi dan teknik penyusunan soal berdasarkan tingkat kesukaran soal (c1-c5/6).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tadabur alam

tadabur alam
Pulau Condong Lamsel